Monday, September 21, 2020

Sego Codot Sajikan Kerongkongan Ayam


Jika ingin kulineran ke Salatiga jangan lupa mampir ke sego codot. Ya, warung ini memang menjadi salah satu tujuan kuliner di Salatiga. Banyak penggemar kuliner penasaran karena codot adalah hewan pemakan buah yang keluar saat malam. Dan disini menu yang disajikan tidak ada hubunganya dengan codot.

Warung makan ini berbentuk angkringan tenda di pinggir jalan, tepatnya di Jl Domas no 21 Sidorejo, Salatiga. Et jangan salah sangka, walau berbentuk angkringan di pinggir menu warung ini sangat lezat dan tidak kalah dengan resto mahal.

Sebelum pandemi warung ini melayani pembeli hingga menjelang subuh. Tapi Saat situasi pandemi Covid-19 sekarang ini, sego codot hanya buka mulai jam 16.00-22.00.

Disini penggemar kuliner dimanjakan dengan beraneka macam menu ayam yang menggoda. Mulai ayam bagian kepala, sayap, dada, paha, usus, ceker, hati, kulit bahkan ayam utuh atau ingkung. Ada satu menu yang paling diburu yakni, ayam kerongkongan. Sesuai namanya, menu satu ini memang unik, terdiri dari bagian ayam lengkap namun hanya tulang belulang, tidak ada daging. Dengan dilumuri bumbu kecap dan dibakar, cita rasanya dan aromanya semakin menggugah selera.

Selain itu, nasi uduk bakar juga menjadi sajian utama. Setelah habis, akan diganti dengan nasi putih biasa. Selain digoreng, ayam bisa juga dibakar, seusai permintaan. Sego codot juga menyajikan tahu, tempe, sosis, scallop, bakso, dan burung puyuh.(min)

No comments:

Post a Comment