Tuesday, March 13, 2018

Sandwich yang Bikin Sehat dan Mengenyangkan

SANDWICH, siapa yang tak kenal dengan panganan satu ini. Meski bukan berasal dari Indonesia, sandwich cukup digandrungi oleh masyarakat lantaran sehat dan mengenyangkan. Selain itu, cara pembuatan yang relatif singkat serta mudah dibawa sebagai bekal, menjadi nilai tambah bagi para penggemarnya.

Biasanya, sandwich dibuat dengan roti tawar yang dipanggang, lalu diisi beberapa sayuran seperti tomat dan mentimun, ditambah daging serta telur dan diberi saus tomat atau mayones sebagai pelengkap.

Kali ini, di skybar pool and resto Louis Kienne Hotel Simpang Lima, mencoba menyuguhkan sandwich bagi para penggemarnya di Kota Semarang. Sekilas tidak ada yang beda dengan sandwich pada umumnya.  Namun, ada sensasi serta kelezatan tersendiri pada sandwich yang ditawarkan. Seperti apa?

Kenalkan Qroquemonsieur Guacamole

Saus Chef skybar pool and resto Louis Kienne Hotel Simpang Lima, Chef Hendry Alamsyah menuturkan idenya membuat sandwich lantaran ingin memperkenalkan makanan ringan yang menyehatkan tetapi juga mengenyangkan.

“Saya ingin membuat  sandwich yang tidak hanya berisi sayuran atau irisan ayam agar pengunjung tidak bosan. Akhirnya ciptakan suatu kreasi yang memadukan citarasa luar dan Indonesia yaitu pada saus guacamole dari avocado yang di tambahin bumbu rempah dan sedikit ada rasa limenya,” tutur Hendry.

Qroquemonsieur Guacamole atau sandwich yang berisi ham dan chess merupakan roti berlapis dengan perpaduan saus ala Meksiko yang berbahan dasar roti, ham, chess, tomat, avocado, lime, coriander, leaf, salt and blackpepper. Proses pembuatannya, membutuhkan waktu 10 menit. Menurutnya, sandwich merupakan makanan sehat dan fresh, sehingga bahan-bahan yang digunakanpun sangat terjamin kesegarannya.

Ada kenikmatan yang berasal dari saus avocado yang di mash dan rasa limenya. Selain itu, rasa rempah kuat sekali di setiap gigitan. Jelas itu menimbulkan sensasi serta keunikan tersendiri yang ditawarkan dari Qroquemonsieur Guacamole. “Kemarin kami sudah sempat trial bagi tamu hotel untuk mencicipi. Sejauh ini tanggapanya sangat memuaskan. Mereka simpatik dengan menu yang dibuat di sini,” kata dia.

Dengan merogoh kocek Rp. 98.000++, para pengunjung dapat menikmati sandwich lezat, include soft drink, fresh salad, serta french fries. Selain sehat, pun mengenyangkan. 

No comments:

Post a Comment